Oleh: Hendra | 2 Februari 2011

Gejolak Mesir Tak Akan Terjadi di Indonesia

Helikopter aparat memantau Kota Kairo (Foto: reuters)okezone, JAKARTA – Ketua Umum PP Muhammadiyah, Din Syamsuddin menilai gejolak yang terjadi di Mesir tidak akan terjadi di Indonesia. Pasalnya pemberontakan warga Mesir terjadi karena kepemimpinan otoriter Presiden Hosni Mubarak.
“Yang dihadapi di Mesir saat ini sama dengan yang kita hadapi pada era reformasi di tahun 1998. Tapi, kejadian di Mesir ini konteksnya berbeda dan sulit terjadi lagi di Indonesia. Ini karena kemiskinan yang sudah merajalela,” kata Din Syamsudin usai menghadiri HUT Nasional Demokrat di Senayan, Jakarta, Selasa (1/2/2011) malam.
Menurut Din, aksi demonstrasi besar-besaran di Mesir karena banyaknya praktik ketidakadilan di masyarakat. Apalagi, pemerintahan di Mesir terkenal otoriter dan gagal menyejahterahkan masyarakat karena praktik korupsi.
Din menambahkan, gejolak di Mesir menjadi pelajaran pemimpin di dunia dimana rakyat merupakan pemegang kekuasaan sebenarnya. “Kejadian di Mesir dan Tunisia ini menjadi pelajaran bagi rezim yang berkuasa agar tidak bermain-main dengan kekuasaan,” katanya.


Responses

  1. Syukur deh gak bkal kejadi d ind😀

    • Hairullah kalau kasih komentar yangan disingkat-singkat ini bukan HP atau Facebook .. blog tempat belajar … IND itu apa .. ditangkap Polisi nanti kamu.

  2. Mudah-mudahan konfliknya bisa cepat berakhir.

    • amiennnnnn pak.

  3. kita tidak boleh melunakkan batu hitam yang sesungguhnya keras. atau sebaliknya.
    jika semua orang sudah pernah merasakan ketidak adilan dalam suatu kepemerintahan sedikit demi sedikit akan tergugah hatinya untuk mencari keadilan yang sebenarnya. berbagai macam cara untuk mendapatkanya pasti akan dilakukan

  4. kita tidak boleh melunakkan batu hitam yang sebetulnya itu keras, orang akan mencari keadilan yang seadil-adilnya dengan cara apapun yang mereka tempuh

  5. mereka ingin kehidupan yang baru, yang lebih baik lagi.

  6. mudah – mudahan tidak terjadi…

    • amienn

  7. Hal yg terjadi di mesir, seharusnya menjadi cambuk bagi negara kita untk instrospeksi diri.

    • iya, tapi semua itu pasti ada dampak positif dan dampak negatifnya.

  8. Dampaknya gerakan masalah-masalah di Mesir dapat menyebar ke bagian lain di belahan dunia dapat meningkat dan pemberontakan memiliki efek negatif terhadap pertumbuhan, serta memberikan kontribusi untuk harga yang lebih tinggi,lagi-lagi yang dirugikan rakyat terus…terus…an, wah kasian tipe yg sepeerti ini. Trims ya ?

    • ya semuannya pasti ada dampaknya. entah itu dampak positif atau negatif.

  9. sudah cukup bencana di indonesia…jangan ada bencana yg lainnya lagi….

  10. moga aja kejadian di tahun 1998 tidak terulang lagi di negara kita….apa artinya mesir saat ini sedang belajar dari indonesia ya….hehehee…

    • mungkin. hee..


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: