Oleh: Hendra | 11 Agustus 2011

Nunun Nurbaeti Masih Dicari

Foto Nunun Nurbaeti yang berstatus buron di laman Interpol.
jpnn.com, JAKARTA — Melalui koordinasi singkat dengan Interpol, Mabes Polri memastikan bahwa Nazarudin berhasil terdeteksi dan tertangkap di Cartagena, Kolombia Minggu (7/8) dini hari lalu. Namun ternyata sigapnya koordinasi Polri dengan Interpol dalam kasus Nazaruddin, tidak sama dengan kasus Nunun Nurbaeti yang juga jadi buronan.

Pasalnya, Nunun yang sudah ditetapkan sebagai tersnagka suap oleh KPK dan kini menjadi buronan Interpol itu tak kunjung tertangkap. Bahkan Nunun jauh-jauh hari sudah menyandang status buronan Interpol ketimbang NAzaruddin.

Apakah ini karena Nunun merupakan istri mantan Wakapolri Adang Daradjatun? Mabes Polri menegaskan bahwa tidak ada pembedaan penanganan antara kasus Nunun dengan Nazaruddin.

“Sama-sama dicari, tidak ada bedanya. Tapi (Nunun) belum ketemu,” ujar Kadiv Humas Polri, Irjen (pol) Anton Bachrul Alam di Mabes Polri Jakarta, Rabu (10/8).

Menurutnya, Mabes Polri tak hanya mengejar Nunun. Sebab, Polri juga telah mengirim tim untuk memburu para tersangka korupsi lainnya yang kini bersembunyi di sejumlah negara lain.

Melalui koordinasi dengan Interpol, kata Anton, pencarian itu terus dilakukan. “Sudah ada (tim pemburu). Sudah berangkat,’’ tambahnya.

Sebelumnya, pada Juni lalu KPK telah meminta permohonan Interpol Red Notice ke Mabes Polri. Permohonan KPK itu kemudian diteruskan ke Interpol, agar memburu Nunun yang kini diyakini bersembunyi di luar negeri.

Seperti diketahui, KPK telah menetapkan Nunun sebagai tersangka suap sejak Febuari lalu. Mantan anggota Komisi Penyelidik Kekayaan Pejabat/Penyelenggara Negara (KPKPN) itu disebut sebagai penyuap pada pemilihan Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia yang dimenangi Miranda S Goeltom.

Namun penyidik KPK tidak bisa memeriksa Nunun karena sudah jauh-jauh hari berada di luar negeri dengan alasan berobat. Nunun dikabarkan tinggal di Singapura dan disebut kerap berpindah-pindah ke beberapa negara di Asia Tenggara.(zul/jpnn)


Responses

  1. disini ndra kalau mau ambil ada, tengang aja tak print kan potonya aja

    • iya,,tapi harus keren ya pak fotonya. hee.

  2. Ah, semoga ini cuma masalah waktu aja, …

    • iya,,kita do’akan saja supaya cepat selesai.

  3. sesuatu kalau ada hubungannya dengan polri pasti akan cepat selesai

    • iya,,itulah hebatnya polri.

  4. berbanggalah nunun jadi buronan tingat dunia..

    • tapi mas jadi buronan itu hatinya pasti gak akan tenang, terasa diburu-buru terus.

  5. ndra ikut lomba bikin header di sini… masih ada waktu

    • udah saya kirim pak karya saya.

  6. eh di SINI

  7. ndra logo sma http://sman1dusuntengah.sch.id/html/index.php?id=berita&kode=26 kau gambar ulang yang lebih baik bisa gak. tapi masih seperti contoh tersebut, hanya digambar ulang

  8. pagi

  9. Wah2… Ada buron tu wal.
    Hee… Umpat nyimak ja lah.
    Alx lg buru2, slam knal ja sma pada anak BarTim ju lo…??


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: